Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Thursday 4 May 2017

PATAKA




VISI DAN MISI

VISI

MENUMBUHKAN RASA CINTA YANG MENDALAM TERHADAP BANGSA DAN NEGARA DAN MENANAMKAN JIWA PATRIOTISME DAN NASIONALISME

MISI

MENGAJAK SEGENAP KOMPONEN BANGSA DAN ELEMEN MASYARAKAT UNTUK MENJAGA KEUTUHAN BANGSA DALAM KERANGKA NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA ( NKRI )




SEJARAH ORGANISASI

Sebagai perwujudan dari cerminan dari kehidupan bermasyarakat yang majemuk, telah diatur dalam UUD 1945 pasal 30 tentang Kewajiban Bela Negara baik secara individu / perorangan maupun bersama sama untuk turut serta berperan aktif memelihara, melaksanakan dan mempertahankan tatanan kemasyarkatan, kebahagiaan dan kenegaraan dengan segala tekad dan kemampuan menuju terwujudnya penyelenggaraan pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan.

Sebagai bangsa yang besar dengan secara sadar, memiliki rasa tanggung jawab penuh dan turut ikut serta wajib membela dan menegakkan Persatuan dan Kesatuan serta Keutuhan bangsa dan Negara INDONESIA, merupakan bagian dari iman yang dapat diaktualisasikan dalam setiap peran kehidupan bermasyarakat dimanapun kita berada serta merupakan refleksi dari Undang Undang No. 20 Tahun 1982 pasal 2.

Terdorong oleh keinginan luhur untuk membentuk watak Putra Putri Bangsa, senantiasa tanggap dan peduli terhadap Persatuan dan Kesatuan serta Keutuhan Bangsa dan Negara, dengan penuh keikhlasan serta didasari rasa tanggung jawab sebagai warga Negara dan dalam rangka meningkatkan peran sertanya dalam membangun yang berkelanjutan; maka dengan memohon Rkhmat dan Ridho Nya, kami Putra Putri Bangsa dengan ini membentuk Organisasi Kemasyarakatan “PEMBELA KESATUAN TANAH AIR INDONESIA BERSATU ( PEKAT INDONESIA BERSATU )” didirikan dan ditetapkan pada Hari Jumat Tanggal 1 Juni 2007 di Jalan Raya Penggilingan, Komplek P.I.K. Blok C No.4-5, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.




ARTI DAN MAKNA LAMBANG
PEMBELA KESATUAN
TANAH AIR INDONESIA BERSATU
(PEKAT INDONESIA BERSATU)

  1. Dasar Merah Putih pada Lambang Pekat Indonesia Bersatu adalah Sikap dari jiwa nilai nilai luhur perjalanan Bangsa dalam mempertahankan Kemerdekaan yang direfleksikan dalam semangat Wajib Bela Negara.
  2. Pulau dalam Bola Lingkaran melambangkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 
  3. Genggaman Tangan pada Bola Lingkaran Kepulauan Nusantara, merupakan sikap dari jiwa Patriotisme seluruh elemen masyarakat yang bergabung dalam Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu, adalah merupakan tangan tangan pemersatu dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. 
  4. Lima garis berbentuk mangkok adalah merupakan implementasi dari sikap yang di-aktualisasikan dalam Panca Prasetya Bhakti. 
  5. Padi dan Kapas melambangkan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

JAKARTA



Dirumuskan Tanggal 28 Mei 2007





PANCA PRASETYA BHAKTI
PEMBELA KESATUAN
TANAH AIR INDONESIA BERSATU
( PEKAT – INDONESIA BERSATU )

  1. Siap membela, mengamankan dan mengawal Pancasila dan UUD 1945.
  2. Siap mempertahankan Persatuan dan Kesatuan Bangsa demi tegaknya Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
  3. Siap bersama sama segenap komponen bangsa, ikut serta dan turut berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, demi terwujudnya keadilan yang merata bagi seluruh Rakyat Indonesia.
  4. Wajib menjunjung tinggi nilai nilai Luhur Perjuangan Para Pahlawan Bangsa.
  5. Siap menjada nama baik Organisasi di seluruh Persada Tanah Air Indonesia.


0 comments:

Post a Comment